22. Keindahan Alam NTT Saingi Texas

Reporter : Eko | Sabtu, 24 Oktober 2015 08:00

Keindahan Alam NTT Saingi Texas Ilustrasi NTT
Sepanjang jalur dari Kupang menuju Dili, tepatnya pada kilometer 41 hingga 47 menjadi spot foto paling legendaris karena menyerupai perbukitan batu yang ada di Texas.

Dream – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan Tour de Timor (TdT) yang akan diselenggarakan Nusa Tenggara Timur (NTT). Acara yang dikonsep sebagai sport tourism ini digadang-gadang sebagai perkenalan wisata alam NTT ke kancah internasional.

NTT menawarkan keindahan alam yang menjadi daya tarik tersendiri di mata dunia. Terutama dengan keindahan taman laut dan penangkapan ikan paus secara tradisional. Lalu ada pula Danau Kalimutu dan Pulau Komodo yang terletak di ujung Pulau Flores.

“Sejak dipromosikan tahun 2011 kini berhasil menyerap wisatawan mancanegara,” Frans Salem, Seketaris Daerah NTT, di Jakarta, Jumat 23 Oktober 2015.

Sedangkan untuk rute TdT sendiri, para peserta akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan Atambua yang sangat elok. Sepanjang jalur dari Kupang menuju Dili, tepatnya pada kilometer 41 hingga 47 menjadi spot foto paling legendaris karena menyerupai perbukitan batu yang ada di Texas.

“Bagus sekali untuk foto-foto, nanti peserta pun akan kami beritahu mengenai hal ini. Bedanya di Texas ada singa kalau di Atambua ada sapi-sapi,” imbuh dia.

Di balik misi besar Pemprov NTT itu, Frans berharap agar ada dukungan untuk membenahi insfrastruktur dan transportasi menuju wilayahnya. Sehingga calon wisatawan tidak dibebani dengan biaya yang mahal saat akan berkunjung.

“Kalau mau wisata berkembang ya harus didukung dengan kebijakan khusus yang mengatur ongkos ke sana nggak mahal. Kalau sekarang kan lebih mahal dibanding orang mau ke Jakarta. Sehingga infrastruktur pun ikut terbangun,” pungkas Salem.

sumber: dream.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s