f.Axioo PicoPhone M4P, Mencoba Peruntungan di Negeri Sendiri

Kamis, 8 Oktober 2015 – 11:39 wib

Axioo PicoPhone M4P, Mencoba Peruntungan di Negeri Sendiri

Axioo menjadi salah satu produsen teknologi asal Indonesia yang resmi terjun di smartphone (foto:Luthfi/Okezone)

JAKARTA – Axioo selama ini dikenal sebagai produsen laptop ternama Tanah Air. Mengikuti tren yang tengah berkembang, Axioo mencoba peruntungan dengan berevolusi membuat smartphone dan tablet sebagai produk milik anak bangsa.

Pada pertengahan tahun 2015, Axioo kali pertama memperkenalkan sekaligus empat produk teranyarnya di hadapan publik Indonesia, yakni tablet, phablet, dan smartphone terbarunya. Keempatnya merupakan seri Axioo Picopad S2, Axioo Picophone L1, dan Axioo Picophone M4P, dan Picophone M4u.

Okezone mendapat kesempatan untuk mengupas smartphone Axioo seri Picophone M4P, yang menjadi salah satu andalan Axioo untuk bertarung di pasar Indonesia. Sebagai pemain baru, ponsel yang dihasilkan dari tangan-tangan anak negeri ini, bisa dibilang tidaklah mengecewakan.

Baik desain, teknologi maupun performanya tidak kalah hebat dengan ponsel-ponsel yang juga lahir di Indonesia. Namun, produk ini tentunya tidak dipungkiri belum bisa disejajarkan dengan produk global yang selama ini sudah menjadi pemain besar di pasar Tanah Air.

Hanya saja, bila ditandingkan dengan sejumlah produk China, Axioo seri M4P ini cukup menjanjikan untuk bisa bertarung. Apalagi dengan harga bersahabat dikisaran Rp1 jutaan, ditambah dukungan sejumlah keunggulan di spesifikasi yang disematkannya, ponsel ini dirasa perlu diperhitungkan.

Desain

Boleh dikatakan, ponsel ini cukup modern dari sisi desain. Akan tetapi, terkesan ikut-ikutan model yang berkembang, tidak ada yang istimewa dari tampilannya. Namun tetap memiliki keunggulan dalam hal warna, yakni dibalut frame metalik berwarna emas, sehingga ponsel ini terlihat mewah dan elegan sekali.

Menggunakan berbahan plastik, ponsel ini terasa ringan ketika digenggam, dengan luas layar 5 inci menjadikan ponsel ini populer di kelasnya saat ini. Sedangkan untuk layar menggunakan LCD IPS dengan resolusi HD atau setara 1280×720 piksel.

Kinerja

Dengan harga Rp1.399.000, ponsel ini memang tidak terlalu gahar yang hanya mengandalkan chipset Spreadtrum SC7731 serta prosesor Quad Core ARM Cortex A7 1,2 GHz. Hasil uji benchmark Antutu 5.7.1, Axioo Picophone M4P mendapat score 20468, dam masih jauh di bawah ponsel ternama lainnya, seperti Asus Zenfone2, Galaxy Note 4, Moto X Style dan bahkan jauh dari Meizu MX5.

Tapi memang, dari segi RAM ponsel ini cukup besar yakni 2 GB. Praktis smartphone ini menjadi yang termurah dengan RAM 2 GB, plus sistem operasi (OS) yang mengadopsi Android 5.1 Lollipop. Ditambah lagi dengan memori internal yang disematkan cukup besar 16 GB, MicroSD up to 32 GB, dan ini yang menjadi keunggulan tersendiri.

Sayangnya, Axioo PicoPhone M4P pada sektor konektivitas, smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE, maksimal hanya 3G WCDMA 7.2 Mbps. Untuk daya tahan baterai juga cukup boros karena hanya menggunakan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Kamera dan Video

Boleh dikatakan ponsel untuk entry level ini memiliki kamera yang mumpuni, yakni 8 MP dan kamera depan 2 MP. Di kelasnya kamera ini cukup keren, ditambah kamera ponsel ini sudah dilengkapi Autofokus dan LED flash. Untuk video ponsel ini disematkan video playback 3GP, AVI, H.263, H.264 AVC, dan MPEG-4.

Seperti diketahui, dengan spesifikasi tersebut ponsel PicoPhone M4P ini mengklaim mampu mendukung mereka yang memiliki segudang aktivitas, karena dengan memori yang tinggi mampu menyimpan banyak dokumen untuk browsing, juga memainkan game dan mendengarkan musik.

Keunggulan lain dari seri ini adalah mode guest yang berguna menyembunyikan data seperti foto, video pribadi ketika ponsel Anda berpindah tangan. Fitur keamanan smart lock, juga menjadi andalannya, yakni ponsel ini bisa mengunci dan membuka ponsel tanpa harus memasukan pin atau password.

Dengan keunggulan yang dimiliki Axioo Picophone M4P, diyakini perusahaan bakal mampu bersaing dengan ponsel keluaran luar lainnya dan juga China. Apalagi dengan membawa brand lokal, Axioo mampu menjadi yang terdepan di pasar Tanah Air.

sumber: Okezone

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s