e.Indosat Sediakan Akses Internet Gratis untuk Masyarakat Pedesaan

Kamis, 1 Oktober 2015 – 11:33 wib

Indosat Sediakan Akses Internet Gratis untuk Masyarakat Pedesaan

Indosat (Foto: Okezone)

JAKARTA –  PT Indosat Tbk, anggota dari Ooredoo Group menyediakan akses Internet melalui layanan internet.org bagi masyarakat pedesaan di seluruh tanah air. Untuk mewujudkan komitmen ini, Indosat menggandeng Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan.

Hal ini dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman bersama (MoU) antara Indosat dengan Parade Nusantara. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh President Director dan CEO PT Indosat, Tbk Alexander Rusli dan Ketua Umum Parade Nusantara Sudir Santoso di Jakarta, Rabu (30/9). “MoU ini akan ditingkatkan lagi dalam bentuk kerjasama yang lebih nyata,” ujar Alexander melalui keterangan resminya.

Alex, sapaan akrab orang nomor satu Indosat itu menegaskan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses internet melalui layanan internet.org bagi masyarakat pedesaan yang ada di 74.620 desa di seluruh pelosok nusantara. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan berbagai informasi di Internet untuk berbagai kebutuhan dasar seperti informasi kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi, dan berita.

Tidak hanya itu, kerjasama ini juga bertujuan untuk membuka koneksi secara digital/online antar Kepala Desa yang tergabung dalam Parade Nusantara, untuk bisa saling berkoordinasi, sharing informasi dan lain-lain secara virtual atau melalui dunia maya. Sebagaimana diketahui Parade Nusantara ni juga didukung oleh seluruh aparatur pemerintahan yaitu para kepala desa, perangkat desa, mantan kepala desa, dan mantan perangkat desa, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Hal senada juga disampaikan oleh Sudir, yang mewakili masyarakat pedesaan di seluruh Nusantara. Ia menegaskan bahwa kerjasama dengan Indosat ini merupakan buah dari perjuangan mereka selama 8 tahun membuka ‘jendela’ pedesaan yang selama ini tertutup melalui akses internet.org. Hal ini akan menyembuhkan penyakit yang masih menghinggapi masyarakat pedesaan yakni ketinggalan informasi dan keterbelakangan.

Internet.org adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses Internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan Internet. Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan akses Internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia. Indosat menyediakan akses Internet tanpa pulsa melalui layanan internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (paskabayar).

sumber: Okezone)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s