d.Gandeng LG, Smartfren Siapkan Modem Mifi Berkecepatan 250 Mbps

Laporan dari Seoul

By

on 07 Okt 2015 at 13:50 WIB

Liputan6.com, Seoul – PT Smartfren Telecom kembali menjajaki kerja sama dengan LG Innotek, anak perusahaan dari LG Group yang memproduksi komponen seluler, televisi, dan otomotif, setelah sebelumnya sukses mengembangkan mobile wifi (mifi) dengan nama Andromax M2S.

Chief Research Engineer NS Development Team 2 Development Division 2 LG Innotek, Jeremy Park menjelaskan, dua bulan lalu LG Innotek dan Smartfreen telah sukses menjalin kerja sama dalam pengembangan mifi kategori 4 dengan nama andrimax M2S. Saat ini LG Innotek sedang mengembangkan mifi kategori 6 dengan beberapa penambahan kemampuan.

“Ada peningkatan kemampuan upload dan download. Selain itu juga baterai pasti akan lebih ditingkatkan,” jelasnya kepada tim Liputan6.com, Rabu (7/10/2015) di kantor LG Innotek, Seoul, Korea Selatan.

Ia merincikan, jika mifi kategori 4 kecepatan upload dan download maksimal di angka 150 Mbps, mifi kategori 6 memiliki kecepatan upload dan download di angka 250 Mbps. Hal ini bisa dilakukan karena chipset yang digunakan juga merupakan kategori 6.

Di sisi lain, kemampuan baterai mifi kategori 6 juga akan lebih dimaksimalkan. Section Head Data & IoT Devices Smartfren, Arya Mada Prasaja memaparkan, jika saat ini untuk mengisi ulang baterai membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam, maka dengan teknologi smart charge bisa hanya di kisaran 30 menit.

“Kami juga meminta kepada LG Innotek agar kapasitas baterai yang semula hanya di 2.000 mAh meningkat menjadi 2.500 mah,” tambah Mada.

Jeremy mengungkapkan, kemungkinan besar perangkat baru ini akan diluncurkan pada Maret 2016. Namun kepastian peluncuran tersebut menunggu kepastian dari pihak Smartfren.

“Kami sudah mendapat penjelasan apa saja yang menjadi kelebihan di mifi kategori 6, tapi untuk detil peluncurannya masih harus dibicarakan lagi karena melihat pasar di Indonesia dahulu,” pungkas Mada.

LG Innotek sendiri siap untuk memproduksi 1 juta perangkat mifi kategori 6 jika memang terjadi kesepakatan dengan Smartfren.

sumber: Liputan6.com, Seoul

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s