BERITA

Presiden Jokowi Puji Mentan & Menteri PUPR

Jum’at, 16 Januari 2015 – 13:33 wib
Presiden Jokowi Puji Mentan & Menteri PUPR

Presiden Jokowi Puji Mentan & Menteri PUPR (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji pergerakan Kementerian Pertanian dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hal tersebut lantaran kinerja kedua kementerian yang berjalan luar biasa.“Mentan enggak pernah di kantor, kalau rapat pamit, seharusnya memang seperti itu, harus mengerti di lapangan. Menteri PU juga mengukur jalan, cek irigasi, bendungan dan jalan tol. Bukan hanya soal teken meneken di kantor saja. Target yang diberikan Mentan Amran Sulaiman ke provinsi juga jelas, Jabar naik 2 ton, Jatim juga,“ jelasnya di Istana, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Jokowi mengungkapkan, dirinya akan mengabulkan permintaan apa saja jika hal tersebut berhubungan dengan produksi dan swasembada. Bahkan, Perpres terkait pelelangan produksi kini dihilangkan.

“Minta apa, tambah traktor kita beri, benih dan pupuk tepat waktu, dulu tidak tepat waktu karena lelang dua bulan, lelang selesai, sudah panen, maka perpres kita ubah, enggak usah pakai lelang, langsung tunjuk. Karena serapan benih hanya 20 persen, yang 80 persen tidak terkirim bagaimana mau swasembada,” jelasnya.

Selain itu, masalah di lapangan seperti saluran irigasi banyak yang tidak teridentifikasi. Hampir 50 persen saluran irigasi rusak, ini yang menjadi permasalahan di sektor pertanian.

“Saluran irigasi rusak, ada yang bilang 20 tahun tidak diapa-apakan, akhirnya air tidak ke sawah, problem ini yang kita ingin selesaikan,” ujar Jokowi.

(rzk)

SUMBER :okezone
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s