Bawa Sabu, BG Ngaku Dijebak

Jum’at, 16 Januari 2015 – 14:14 wib
Bawa Sabu, BG Ngaku Dijebak

Bawa Sabu, BG Ngaku Dijebak

JAKARTA – Pancaran mata bapak tiga anak itu mulai berkaca-kaca saat petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pemusnahan barang bukti sebanyak 4.053 gram sabu dan 35.796,52 gram ganja. Salah satu pemilik barang haram tersebut berinisial BG.Petugas BNN membawa BG untuk menyaksikan pemusnahan narkoba miliknya. Dengan mata berkaca-kaca, ia duduk bersama pelaku lainnya yang diketahui seorang warga negara Nigeria untuk menyaksikan proses tersebut.

“Saya dijebak oleh keponakan saya,” ujarnya di Gedung BNN, Jakarta Timur, Jumat (16/1/2015).

Pria yang berprofesi sebagai kuli di Pasar Kramat Jati ini menceritakan bagaiaman ia membawa narkoba hingga ia ditangkap oleh petugas BNN.

“Saat itu istri saya habis kecelakaan di Arab Saudi. Saya bingung untuk membiayai perawatannya. Hingga pada suatu hari, saya dititipi oleh keponakan saya barang yang terbungkus dalam satu kardus rokok,” bebernya.

Tanpa curiga, ia terima barang tersebut dan membawa ke rumahnya di kawasan padat penduduk di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. “Dia sudah baik, jadi saya tidak curiga,” tambahnya.

BG lalu menyimpan barang tersebut dengan penuh hati-hati. Pasalnya, ia disuruh untuk menaruh barang tersebut di tempat yang aman serta melarangnya untuk membuka isi kardus tersebut. “Saya simpan di lemari pakaian, supaya benar-benar aman,” terangnya.

Puncaknya, pada tanggal 1 Januari 2015, puluhan petugas BNN mendatangi rumahnya dan melakukan penggeledahan. Waktu itu kata BG, seisi rumah diawasi oleh petugas dan diperiksa secara detail sehingga anak-anaknya ketakutan. “Saya bingung kenapa ada petugas BNN di rumah malam-malam,” sambungnya.

Dari penggeladahan tersebut, petugas menemukan kardus rokok yang berisi 16 bungkus daun ganja seberat 15.899,72 gram, 21 bungkus daun ganja seberat 19.690,7 gram. Sontak ia terkejut karena barang titipan keponakannya itu berisi narkoba. “Saya tidak nyangka kalau isinya barang haram,” imbuhnya sembari menyeka mata.

Pria berumur 49 tahun itu pun kini mengenakan kaos biru bertulis tahanan BNN. BG dijerat dengan pasal 112 ayat (2), pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan terancam pidana mati atau hukuman seumur hidup. (fmi)

sumber okezone

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s